Ratusan Siswa SD Lebakjaya IV Diimunisasi Campak-Rubella

BARU – baru ini Pemerintah Kabupaten Garut secara serempak menggelar imunisasi campak-rubella. Kegiatan imunisasini dilaksanakan mulai Selasa (1/8/2017) di hampir seluruh wilayah Kabupaten Garut. Imunisasi tersebut diberikan kepada anak mulai dari usia 1 tahun sampai dengan 15 tahun.

Salah satu tempat pemberian imunisasi ini adalah Sekolah Dasar, disamping di pos pelayanan terpadu (posyandu) dan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

SD Lebakjaya IV yang berada di wilayah Kecamatan Karangawitan, Garut menjadi salah satu tempat pemberian imunisasi campak-rubella tersebut. Berdasarkan data sasaran dari Puskesmas Cempaka, jumlah siswa yang diberikan imunisasi di lingkungan SD Lebakjaya IV berjumlah 287 orang siswa.


Berkat sosialisasi yang dilakukan oleh kepala sekolah beserta jajarannya terhadap siswa dan orang tua siswa, proses pmeberian imunisasi ini mendapatkan sambutan antusias. Bahkan, peserta imunisasi melebihi data yang ada sebelumnya, yakni berjumlah 362.

Kepala SD Lebakjaya IV, Drs.Jujun Junaedi, M.Pd., mengatakan para anak didiknya ternyata lebih sdenang diimunisasi di sekolah daripada di tempat lain. “ternyata siswa lebih senang diimunisasi di sekolah daripada diimunisasi ditempat lain. Mungkin di sekolah otomatis banyak teman sehingga siswa tidak merasa takut,” tuturnya

Dalam kesempatan tersebut, Jujun menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua steakholder yang telah membantu terlaksananya proeram imunisasi campak-rubelle di sekolahnya.

“Ya, tentuny saya ucapakan terima kasih kepada semua pihak, sehingga pelaksanaan pemberian imunisasi ini berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Dedi Sofwan)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI