Rasakan Sensasi Keindahan Alam Garut dari Atas Langit

KEINDAHAN alam Kabupaten Garut, Jawa Barat, sedang digandrungi banyak orang. Tiap hari libur dan akhir pekan Kota Garut mendadak macet dipenuhi wisatawan yang berdatangan dari berbagai kota besar di Indonesia.

Keindahan alam dan udara yang masih segar menjadi daya tariknya. Selain itu, berbagai kerajinan kreatif dan kebudayaannya turut menjadi magnet wisatawan.

Saat ini, ada satu tempat wisata di Garut yang sedang menjadi primadona yaitu paralayang. Dirintis oleh Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, tempat paralayang ini menjadikan wisata di Garut semakin berwarna.


Tak hanya atlet profesional yang bisa menikmati keindahan alam Garut dari ketinggian. Ternyata, dengan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman, orang awam dalam penerbangan paralayang pun bisa melakukannya.

Seperti Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, yang mencoba terbang dengan menggunakan parasut paralayang.

ÔÇťAmazing sekali pemandangannya,” kata dr. Helmi sambil menggelengkan kepala.

Helmi mengaku terkesan dengan pengalaman barunya tervang selama satu jam di atas ketinggian 2500 meter di atas permukaan bumi.

“Luar biasa indahnya Kabupaten Garut, ini anugerah yang tiada tara. Harus kita jaga supaya terus hijau dan lestari,” ungkapnya sabtu (25/11/2018).

Diakui wabup, dirinya sangat takjub ketika berada diatas Bukit Parama Satwika yang berada di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler. Keindahan Kota Garut sangat nampak dari atas.

Dilanjutkan wabup,terbang di ketinggian 2500 rasanya tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Menikmati keindahan Garut dari atas langit sangat luar biasa.

“Sangat capek, tapi seru banget, kita adrenalin terpacu juga. Baru kali ini saya merasakan sensasi terbang seperti ini,” ujar Wabup.

Sementara itu, Kapolres Garut, Budi Satria Wiguna, mengatakan potensi alam di Garut ini sangat luar biasa. Sayang kalau tidak dioptimalkan.

“Paralayang ini salah satu wisata yang bisa mengeksplorasi keindahan Garut dari sisi lain. Selain itu, adrenalin pun bisa terpacu,” ucapnya.

Kapolres mengatakan, paralayang di Garut bisa memadukan antara olahraga dengan wisata. Pasalnya, sambil berolahraga naik ke atas bukit, memacu adrenalin, sekaligus bisa menikmati keindahan alam Garut.

Kapolres mengatakan, rencananya di tahun 2019 di Bukit Parama Satwika akan diselenggarakan perlombaan paralayang bertarap internasional. Nantinya Garut akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan paralayang putri se Asia. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI