Rangkaian “Milangkala” Kecamatan Selaawi, Seribu Lebih Anak TK dan Paud Ikuti Lomba Mewarnai

GARUT, (GE).- Sebanyak 1.200 orang pelajar tingkat taman kanak-kanak dan Paud, yang ada di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan mewarnai gambar. Kegiatan yang melibatkan anak-anak usia dini ini, merupakan salah satu dari rangkaian acara milangkala Kecamatan Selaawi yang ke-33 yang jatuh pada tanggal 27 Desember.

Perlombaan dengan skala besar tersebut, bisa di bilang pertama kali di adakan di Selaawi. Sedangkan tema yang di usung dalam lomba ini ialah “Aku Cinta Bambu”. Menurut Camat Selaawi yang hadir bersama istri, mangatakan, Tema tersebut dianggap sangat tepat, mengingat selaawi merupakan sentra kerajinan bambu yang sudah mendunia. Sehingga kecintaan terhadap bambu dan lingkungan harus di tanamkan sejak usia dini, agar ciri khas dan jati diri yang selama ini melekat di masyarakat Selaawi bisa terus terjaga dan di lestarikan Minggu, (19/11/2016).

Dengan adanya perlombaan mewarnai yang di adakan oleh panitia tingkat Kecamatan, rupanya sangat di sambut baik oleh masyarakat. Tak heran jika pesertanyapun datang dari semua TK dan Faud yang ada di selaawi. Mereka datang sekitar jam 7 pagi, dan berkumpul di halaman gedung PGRI Selaawi.


Salah seorang warga yang mengantar anaknya selama mengikuti perlombaan, Sri Utami(30), sangat senang saat melihat keceriaan buah hatinya ketika menuangkan ide kreatifitasnya dalam mewarnai gambar.

Sri yang merupakan warga Kampung Kebon Jeruk Kecamatan Selaawi, manambahkan, walaupun tidak terlalu berharap anaknya untuk keluar menjadi juara, kegiatan ini di nilai sangatlah positip bagi perkembangan kreatifitas anaknya. Apalagi kegiatan ini mengengkat tema mengenai kecintaan terhadap bambu, yang merupakan bagian dari kehidupan warga Selaawi sendiri, pungkasnya. (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI