Rangkaian HUT PGRI Tingkat Kecamatan Wanajara Resmi Dibuka

DISAKSIKAN sejumlah guru dan tamu undangan yang hadir, Camat Wanaraja Drs. Nurodin bersama Ketua PGRI, Mamat S.Pd secara resmi membuka rangkaian kegiatan HUT PGRI yang ke 71 di Aula GOR Kecamatan Wanaraja, Senin (7/11/2016).

Kendati baru dinyatakan dibuka, sejumlah acara yang turut mewarnai kemeriahan milad PGRI tingkat Kecamatan Wanaraja ini sudah dimulai sejak Oktober kemarin. Beberapa perlombaan yang sudang digelar diantaranya Golden Memories, Turnamen Bulutangkis dan Gerakan Embun Pagi.

Bersamaan dengan acara pembukaan, pihak panitia juga menggelar lomba senam PGRI yang diikuti antusias oleh para siswa perwakilan dari 27 SD di lingkungan UPTD Dikdas Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.


Menurut ketua PGRI Kecamatan Wanaraja, dalam gelaran HUT PGRI yang Ke 71 kali ini sudah dimulai sejak akhir Oktober kemarin dengan serangkaian kegiatan yang akan berakhir pada puncak acara, 25 November mendatang.

Disampaikanya, bentuk tasyakur hari Guru tahun ini mengusung tema kebersamaan antara sesama elemen pendidik, para murid dan kalangan eksetrnal melalui wadah komite sekolah dan orang tua murid.

“Ada beberapa agenda kegiatan sedang dilaksanakan sebagai bentuk tasyakur milad PGRI kali ini. Diantaranya bidang keilmuan, olah raga dan seni. Beberapa diantaranya ada yang sudah selesai dilaksanakan, ada juga yang tengah berlangsung. Dan yang kita sedang persiapkan seperti lomba catur, senam guru dan jalan santai. Insya Alloh berjalan lancar dan meriah seperti hari ini. Pokoknya kita jadikan solidaritas kami para guru ini agar menjadi tauladan dan motivasi yang baik buat para siswa didik. Kita akan sama-sama tularkan nilai nilai positif dari kegiatan ini . Melalui semangat keilmuan hidup menjadi terarah, melalui olahraga hidup menjadi gairah, serta melalui seni hidup ini menjadi indah. Hidup guru, hidup PGRI, Solidaritas, Yess ! ” Ungkap Mamat, seraya menggelorakan yel yel spirit guru.

Pada kesempatan itu, apresiasi khusus disampaikan ketua PGRI kepada Kepala UPTD, seluruh rekan guru, masyarakat serta semua mihak yang turut berpartisipasi. Terutama rasa terimakasihnya kepada Camat Wanaraja yang diakuinya sangat proaktif , peduli dan mendukung sekali terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kecamatan Wanaraja. (Doni Melodi Surya)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI