Raih Prestasi di Tingkat Jabar, UPT Pendidikan Cigedug Siap Mewakili Garut ke Tingkat Nasional

GARUT,(GE).- Di pertengahan tahun 2018, UPT Pendidikan Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut menorehkan prestasi terbaiknya untuk beberapa katagori. “Hujan prestasi” yang diraih para pendidik ini diperolehnya dalam ajang Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Daerah Khusus Berprestasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat selama tiga hari (7- 9/ 7/ 2018).

Pada ajang ini, UPT Pendidikan Cigedug sedikitnya memborong prestasi untuk empat katagori yang meliputi Guru PAUD, Guru SD dan Kepala SD Prestatif.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cigedug, Ma’mun Gunawan mengakui bahwa guru-guru dan Kepala Sekolah di wilayahnya berhasil meraih juara pada Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Daerah Khusus Berprestasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat selama tiga hari (7- 9/ 7/ 2018).


“Alhamdulillah, khusus seleksi tingkat PAUD dan SD, Kecamatan Cigedug memborong empat kategori, yaitu Guru PAUD, Guru SD dan Kepala SD,” ungkapnya, Senin (9/7/18).

Dijelaskannya, dalam seleksi yang dihadiri oleh utusan guru dan kepala sekolah PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK dari 28 Kabupaten/Kota se Jawa Barat tersebut, Kabupaten Garut yang diwakili oleh Kecamatan Cigedug.

Para pendidik prestatif asal UPT Pendidikan Cigedug yang berhasil menorehkan prestasi terbaiknya diantaranya, Juara 1 Guru SD Daerah Khusus Berprestasi diraih oleh Eli Latifah, S.Pd, Juara 2 Guru SD Daerah Khusus Berprestasi, Misbah, S.Pd.SD, Juara 1 Guru PAUD, Ipit Rospita, S.Pd dan Kepala SD Daerah Khusus Berprestasi diraih oleh Amang Sahman, S.Pd.

“Tentunya suatu kebanggan bagi kami, karena selanjutnya para juara 1 akan diikut sertakan dalam seleksi tingkat nasional yang diselenggarakan pada bulan Agustus atau September (2018) nanti. Mudah-mudahan kami berhasil meraih juara ditingkat nasional nanti,” tandasnya. (Joehana)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI