Raih Medali di Asian Games 2018, Pemkab Garut Siapkan Acara Penyambutan Para Pesilat

GARUT,(GE).- Rencananya sejumlah atlit silat asal Garut akan kembali ke tanah kelahairnya, besok, Senin (3/09/2018). Seperti diketahui, para pesilat asal Garut berhasil menorehkan prestasi dengan raihan sejumlah medali di ajang pesta olahraga se Asia (Asian Games 2018) ke 18-2018 Jakarta-Palembang.

Dari informasi yang dihimpun, Pemkab Garut rencananya akan menggelar prosesi penyambutan secara khusus. Bahkan, dijadwalkan Bupati, Rudy Gunawan bersama Wakil Bupati, Helmi Budiman dan Anggota DPRD, dan seluruh pejabat Pemkab Garut lainnya akan melakukan penyambutan di perbatasan Garut – Bandung.

Diagendakan. para atlet akan diarak keliling Garut Kota, mulai dari Jalan Otto Iskandar Dinata, Cimanuk, Jendral Ahmad Yani, Ciledug, Papandayan, Cikuray, Siliwangi, hingga Jalan Dewi Sartika di kawasan Alun-alun Garut.


Menurut Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur Amien, setelah para pesilat diarak keliling kota, rencananya akan ada seremonial sederhana di Babancong alun-alun, kemudian dilanjutkan ramah tamah di Pendopo.

“Kita memberikan apresiasi kepada para atlet. Dan mengajak kepada anak-anak sekolah untuk menyambutnya. Nanti juga akan ada acara seremonial dan ramah tamah,” kata Syakur,Ahad (2/9/2018).

Diharapkannya, momentum ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh elemen masyarakat khususnya yang memiliki minat dalam bidang olahraga, seni ataupun budaya.

“Pemerintah pusat atau daerah menghargai orang-orang berprestasi. Sehingga ini bisa memotivasi banyak lagi atlet, seniman, budayawan untuk lebih baik lagi,” katanya.

Seperti diketahui, Para pesilat asal Garut peraih emas yang terdiri dari Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani (tim putra). Dan Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, Pramudyta Yuristya (tim putri), dijadwalkan berangkat dari Jakarta pukul 06.00 WIB menuju Garut. (Alle)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI