PWNU Jabar Hari Ini Gelar Konferwil di Pesantren Fauzan 1 Sukaresmi

SUKARESMI, (GE).- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, hari ini (11/10/2016) dijadwalkan akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke 17 di Pesantren Fauzan 1, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut.

Dalam konferwil ini, selain memilih Ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriah, PWNU juga akan membahas dua topik utama.Pada gelaran Konferwil ke 17 ini, akhirnya Garut dipilih menjadi tuan rumah. Seperti diketahui sebelumnya, Garut belum pernah menjadi tuan rumah gelaran konferwil.

Ketua Panitia Konferwil, Kiagus Zaenal Mubarok, mengatakan, dalam Konferwil di tahun ini pihaknya mengangkat tema “Meneguhkan Khidmah Jamm’iyah” untuk umat dan bangsa.


“Ya, Konferwil ini jadi titik tolak kebangkitan PWNU. Kepengurusan yang akan datang mudah mudahan bisa mengantisipasi berbagai tantangan yang ada. “Ungkapnya, kepada wartawan, Senin (10/10/ 2016).

Diharapkannya, peserta Konferwil yang berjumlah 135 orang akan bersikap proporsional berdasarkan kepentingan yang ada. Menurutnya, secara umum pihaknya sudah siap menggelar Konferwil. Peserta Konferwil merupakan Rois, Katib, Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari setiap cabang. Pembukaan Konferwil akan langsung dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

“Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj juga akan memberikan tausiah saat pembukaan. Tausiah tersebut juga sangat ditunggu oleh jemaah yang datang,” katanya.

Pemilihan Ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriah PWNU Jabar lima tahun ke depan diharapkan bisa kembali mengangkat organisasi Islam terbesar di Indonesia itu. Tantangan pengurus ke depan yakni membangkitkan NU di Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Konferwil NU Jawa Barat, Kiagus Zaenal Mubarok. Secara umum sering dikemukakan oleh Ketua PBNU, bahwa Islam adalah agama peradaban.

“Tantangan bagi NU, terutama pengurus wilayah, melakukan positioning dalam membangkitkan NU di Jawa Barat. Baik di tingkat bawah, maupun pada tingkat pusat maupun internasional,” ujarnya.

Sejumlah nama kandidat calon Ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriah bakal meramaikan Konferwil hari ini. Dari informasi yang dihimpun terdapat sejumlah nama yang beredar dalam bursa pemilihan.

Diantaranya KH. Muhammad Usamah Manshur (Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon), KH. Juhadi Muhammad (Ketua PCNU Indramayu), KH. Imron Rosyadi (Sekretaris PWNU 2011-2016/Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon), KH. Sa’dulloh (Ketua PCNU sumedang), dan Dr. H. Muhammad Abu Bakar (Wakil Ketua LP Maarif Jabar/Kabid Pontren Kemenag Jabar).

Selain nama-nama itu, disebut pula KH. Musyfik Amrulloh (Ketua PCNU Subang), KH. Agus Zenal Mubarok (Wakil Ketua PWNU Jabar 2011-2016), KH.Hasan Nuri Hidayatullah (Rois Syuriah PCNU Karawang), KH.Marzuki Wahid (Sekretaris PP Lakpesdam NU), KH. Didi Hudaya (Ketua PCNU Kota Tasikmalaya) dan KH. Ate Musoddik Bahrum (Pimpinan Pondok Pesantren Cilendek Tasikmalaya). (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI