PWI Sebarkan Bantuan Korban Banjir

KARANGPAWITAN,(GE).- Bencana banjir bandang Sungai Cimanuk yang meluluhlantakan sendi-sendi kehidupan telah mengundang perhatian dari berbagai pihak, yang bahu membahu memberikan bantuan dalam berbagai bentuk.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Garut Dan PWI Jawa Barat, bekerja sama dengan pengembang Perumahan Oma Indah Karangpawitan dan Taman Satwa Cikembulan Kadungora, turut menyalurkan bantuan dengan langsung ke titik bencana. Salah satunya ke Kp. Cijambe, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, di situ terdapat 30 rumah yang rusak dan jembatan gantung yang hancur.

” Kami ucapkan terima kasih kepada PWI dan pihak-pihak yang telah memberikan bantuan untuk warga di sini. Titip juga sampaikan kepada pemerintah, kami sangat membutuhkan rakit, atau perahu karet untuk alat penyebrangan. Kasihan anak-anak belum bisa sekolah, karena jembatan hancur oleh banjir kemarin,” kata Ketua RW setempat, Awan, pengurus PWI Garut yang menyerahkan bantuan, Jum’at (25/09).


Selain ke Kp. Cijambe Karangpawitan, PWI juga menitipkan bantuan berupa sembako dan peralatan sekolah di Pendopo Kabupaten Garut, untuk disalurkan ke titik-titik bencana lainnya.

Wawan Juwarna dan Dadi yang mewakili pengurus PWI Jawa Barat, secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban bencana kepada Bupati Garut, Rudi Gunawan di Pendopo Kabupaten Garut pada Jum”at siang.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PWI.” Bantuan seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh para korban. Atas nama Pemerintah, saya haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PWI,” ujarnya.

Selain itu, Rudi juga menyampaikan terima kasih kepada PWI yang telah menyebarluaskan informasi bencana banjir bandang di daerahnya, yang telah mengundang perhatian banyak pihak. (Dief)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI