Puting Beliung Terjang Tiga Desa, Beberapa Rumah Rusak Tertimpa Pohon

KARANGPAWITAN,(GE).- Hujan deras disertai angin puting beliung menerpa kawasan Kecamatan Karangpawitan, Garut. Hembusan angin angin kencang disertai hujan deras ini terjadi sekira pukul 15.15 WIB, Rabu (05/10/2016). Dalam kejadian yang menerjang tiga desa ini beberapa rumah warga dikabarkan rusak terhempas angin dan tertimpa pohon tumbang.

Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat, menyebutkan akibat kejadian ini ada beberapa rumah yang rusak di tiga desa yang meliputi Desa Cimurah, Mekarsari dan Jatisari. Dari catattannya sejumlah rumah rusak diantaranya, 1 unit rumah rusak berat , 3 rumah rusak sedang, dan 17 rumah rusak ringan.

“Ya, puting beliung terjadi sekira jam 15.15 WIB saat hujan deras, angin tersebut menerjang 3 desa di Karangpawitan, 1 rumah rusak berat akibat tertimpah pohon kemiri” ungkapnya.


Rena menambahkan, ada juga beberapa fasilitas publik yang terdampak, diantaranya dua unit sekolah dasar, dua unit bangunan pembuatan bata merah dan satu unit bangunan penggilingan padi. (Hakim AG)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI