Breaking News..! Suasana Masih Mencekam, Puting Beliung Porakporandakan Kampung Babakan Loa

TARKI, (GE).- Hujan deras disertai angina puting beliung menerjang kawasan kota Garut dan sekitarnya mulai pukul 14.30 WIB. Akibat amukan puting beliung ini sedikitnya dua unit rumah di bilangan Kampung Babakan Loa, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, luluh lantak diterkang kencangnya angin yang disertai hujan deras. Kejadian ini berlangsung sekira pukul 15.30 WIB, Jumat (22/01/2016). Sementara itu, dua orang penghuni rumah dikabarkan mengalami luka serius akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Kepala Desa Tarogong, Deni Nugraha, menyebutkan, bahwa dua unit rumah warga yang rusak diterjang putting beliung ini, diketahui milik wargannya bernama Dede (35) dan Mansur (45). “Ya, tadi sore suasana disini pokonya ‘keueung’, dengan adanya hujan deras dan angin yang kencang. Tiba-tiba anginnya mendekat ke rumah Mansur,” tutur Kades Tarogong kepada wartawan, di lokasi kejadian. Jumat (22/1/2016).

Dikatakannya, atap rumah Mansur yang roboh saat itu menimpa rumah Dede yang bersebelahan. Akibatnya, Dede dan istrinya yang berada di dalam rumah mengalami luka serius setelah terkena serpihan atap rumah yang berhaburan.

“Alhamdulillah anginnya tidak terlalu lama. Jadi hanya dua rumah yang rusak. Yang lainnya tidak ada yang rusak. Paling perabot rumah saja yang rusaknya,” tukasnya.

Akibat musibah ini, Kades Tarogong memperkirakan kerugian materiil yang dilamai warga ada pada kisaran puluhan juta rupiah. Sementara itu korban langsung divakuasi ke rumah kerabat dan tetanggannya yang terdekat.

“Ya, tadi Ibu Camat dan pak Kapolsek Tarogong Kidul juga sudah datang memberikan bantuan,” tukasnya. (Idrus Adriawan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN