Pungli Parkir Liar Dikeluhkan Warga, Kadishub Garut: Silahkan Lapor ke Saber Pungli!

GARUT,(GE).- Beberapa tempat di lingkungan perkantoran Pemkab Garut akhir akhir ini banyak ditemukan pungli parkir liar. Kondisi ini tentunya dikeluhkan warga. Sejumlah warga mengeluhkan pungutan parkir kendaraan yang terjadi di halaman lingkungan dinas serta pelayanan publik lainnya di Garut. Sesuai ketentuan, seperti diketahui bahwa di lingkungan dinas tau tempat pelayanan publik lainnya tidak diperbolehkan adanya pungutan termasuk parkir.

” Yang saha ketahui, di lingkungan pemerintahan atau tempat pelayanan publik lainnya tidak boleh ada pungutan parkir. Namun kenyataannya di Kabupaten Garut, pungutan parkir mara,” kata Syarif, warga Bayongbong.

Diungkapkannya, pungutan liar parkir di lingkungan pemerintahan dan tempat pelayanan publik lainnya di Kabupaten Garut diantaranya terjadi di halaman Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), halaman Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Slamet Garut, dan halaman Samsat Garut.


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, Suherman, dengan tegas menyatakan bahwa halaman di lingkungan pemerintah atau tempat pelayanan publik bebas dari pungutan parkir kendaraan.

” Di kawasan pemerintah apalagi tempat pelayanan umum, itu tidak boleh ada pungutan parkir. Jika ada yang melakukan pungutan parkir, berarti itu ilegal,” kata Suherman, Senin (4/9/17(.

Dijelaskannya, praktik pungutan liar parkir kendaraan itu sudah seharusnya ditertibkan oleh Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli). ” Silakan ke Saber Pungli untuk ditangkap saja, karena itu jelas pungli,” katanya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI