Puluhan Unit Sepeda Motor Bodong Diamankan, Polisi: Awalnya Kami Menemukan Akun Jual Beli di Facbook

GARUT, (GE).- Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Garut mengamankan 38 unit sepeda motor bodong yang diduga hasil curian. Hingga berita ini diturunkan Polisi masih mengejar pelaku utama dalam kasus ini. Sementara 20 orang saksi yang diduga menjadi penadah sudah diintrogasi, Kamis (18/5/17).

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Hairullah, menyebutkan 38 unit sepeda motor tersebut diamankan karena tak dilengkapi surat-surat resmi. Kasus ini terungkap berawal dari transaksi jual beli online.

“Awalnya kami menemukan akun jual beli online sepeda motor Garut di facebook. Kami melakukan penelusuran hingga akhirnya kami berhasil mengungkap motor motor yang diperjualbelikan ternyata bodong,” ungkap Hairullah, di Mapolres Garut, Kamis (18/5/2017).


Dijelaskannya, dari hasil pengembangan penyelidikan dan penyidikan, akhirnya petugas berhasil mengamankan sedikitnya 38 unit sepeda motor bodong dari berbagai jenis dan merk. Sepeda motor itu berhasil diamankan dari sejumlah daerah di wilayah perkotaan Garut seperti kawasan Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul, dan Tarogong Kaler.

“Selain mengamankan sepeda motor, kita juga telah memintai keterangan dari 20 orang saksi dalam kasus ini. Mereka diduga berperan sebagai penadah yang kemudian menjual lagi barang yang diduga hasil curian ini,” tandasnya.

Kasat Reskrim mengimbau, kepada warga Garut yang merasa telah kehilangan sepeda motor untuk datang ke Mapolres Garut. Jika ditemukan ada sepeda motor mereka yang sebelumnya hilang, maka yang bersangkutan bisa mengambilnya dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Silahkan saja bawa dengan catatan menunjukan surat-surat resmi dari kendaraan tersebut. Untuk setiap pengambilan sepeda motor, kami tegaskan sama sekali tidak ada pungutan biaya apapun,” ┬átukasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI