Puluhan Tim Futsal dari Dua Kabupaten Ikuti Turnamen di SMK Muhammadiyah ll Kadungora

KADUNGORA, (GE).- Tidak kurang dari 22 tim futsal pelajar tingkat sekolah menengah pertama mengikuti  turnamen olah raga mengolah si kulit bundar ini. Dalam tunamen ini, SMK Muhammadiyah ll Kadungora, Gabupaten Garut dipercaya menjadi panitia penyelenggara.  Turnamen ini sendiri diikuti tim futsal dari dua kabupaten, Kabupaten Garut dan Bandung.

Turnamen  futsal yang cukup meriah  tersebut, telah berlangsung selama 6 hari (25-30/01/2016). Pada partai puncak (grand final) dua tim futsal pelajar saling beradu kemampuannya. Dalam partai final saat itu Tim Futsal SMP YP 17 Nagreg berhadapan dengan Tim SMP Pasundan Leles. Setelah melalui pertandingan yang cukup seru dan alot, akhirnya Tim SMP YP 17 Nagreg berhasil mengalahkan lawannya dengan skor yang meyakinkan sekaligus dinobatkan sebagai kampiun turnamen antar pelajar ini.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah II Kadungora, Nur Arifai Aini, SE, MM., mengatakan, kegiatan seperti turnamen futsal ini merupakan agenda rutin di sekolah yang dipimpinnya. Selain sebagai bagian dari kegiatan ekstrsa kurikuler sekolah, turmanen olahraga seperti ini juga diharapkannya dapat melahirkan bibit bibit atlit potensial yang akan mengharumkan bangsa.

“Ya, turmaen futsal ini adalah kegiatan rutin kami (SMK Muhammadiyah II Kadungora/ red). Mudah-mudahan dengan penyelenggaraan turmaen yang intesif bisa melahirkan talenta talenta atlit prestatif  yang bisa mengharumkan bangsa,”ungkap Kepala SMK Muhammdiyah, saat dijumpai usai partai final turnamen futsal ini.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Safril menuturkan, untuk tahun ini SMK Muhammadiyah Kadungora mengadakan dua turmaen dari dua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingan, yaitu basket dan futsal untuk tingkat sekolah menengah pertama.

“ Insya Allah, kedepannya kita akan berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan seperti ini. Kita sudah mengagendakan turnamen serupa yang diperuntukan bagi para pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Atas. (Useu G Ramdani)***