Puluhan Rumah Terdampak Puting Beliung, Camat Udin Prihatin

GARUT, (GE).- Menanggapi bencana yang menerjang wilayah Sukawening, Selasa (20/02/18) kemarin, Camat Sukawening, Kabupaten Garut, Udin Haerudin menyatakan keprihatinannya serta ikut bela sungkawa. Seperti diketahui, pada hari itu puluhan rumah warga Kampung Eureunsono, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, rusak diterjang puting beliung.

” Prihatin tentunya atas musibah ini, kami sudah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Garut,” ujarnya.

Diungkapkannya, usai terjadi musibah tersebut pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi sekaligus melakukan pendataan.


” Insya Allah, bantuan akan segera turun. Warga yang terkena bencana diharapkan bersabar dan tetap tawakal,” kata Camat Udin.

Dari catattan pihak Camat Sukawening, sejumlah rumah yang rusak akibat puting beliung di Kampung Eureunsono tersebut di antaranya yang terdapat di RW 06.

Menurut Kanit Binmas Polsek Sukawening, Aiptu Wanto, angin puting beliung, selain merusak puluhan rumah warga juga sebuah mushola. Puluhan rumah yang rusak terdampak angin puting beliung diantaranya, rumah Useng (60), Bastaman (42), Endin (65), Endang Yamadi (65), Dudung (55), Ijang, Deni, Uman, Usep, Otong, Yadi, Sumiroh, Engkos, dan Aud.

”Kerusakannya rata-rata di bagian atap rumah, Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan total kerugian masih dihitung,” ujar Wanto.

Selain di wilayah Kecamatan Sukawening, dari informasi yang terhimpun, angin puting beliung juga menerjang wilayah Kecamatan Karangtengah. Sejumlah rumah dan bangunan Sekolah Dasar (SD). (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI