Puluhan Rumah Terdampak Banjir di Sukaresmi, BPBD Mulai Distribusikan Bantuan Logistik

GARUT, (GE). – Seperti diberitakan sebelumnya, Akibat luapan Sungai Cikeruh puluhan rumah warga di kawasan Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat dilanda banjir bandang. Akibat musibah alam ini, tercatat sedikitnya 56 unit rumah terdampak banjir. Ahad (26/2/2017).

Untuk menanggulangi warga terdampak banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut telah mendistribusikan bantuan logistik. Kepala Pelaksana BPBD Garut, Dadi Djakaria di Garut Bantuan logistik ini dipusatkan di dua desa yang paling parah terdampak banjir, Desa Sukalilah dan Sukamulya.

“Ya, bantuan logistik sudah kami distribusikan untuk warga korban banjir di Sukaresmi. Kami juga juga membantu membersihkan lumpur dan material sisa banjir,” katanya, Senin (27/2/2017).


Dijelaskannya, bencana banjir tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau kerusakan infrastruktur parah. Penyebab banjir sendiri menurut Dadi, disebabkan karena intensitas hujan tinggi, sehingga membuat anak sungai Cikeruh meluap. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI