Puluhan Ribu Warga Garut Belum Rekam e-KTP, Darsani: Kami Akan Turun ke Lapangan

DARSANI (Kepala Dinas Kependudukan dan Catattan Sipil Kabupaten Garut.

PEMKAB,(GE).- Sejumlah warga menilai “ribet”nya membuat KTP elektronik (e-KTP), sehingga tak sedikit yang merasa malas unuk mengurusnya. Terkait hal tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, katanya akan turun ke lapangan untuk mengajak warga melakukan perekaman e-KTP ini.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Garut, Darsani, menegaskan, langkah tersebut diambil karena masih banyak warga yang belum melakukan perekaman. Pihaknya pun berupaya untuk menjemput bola ketimbang harus menunggu.

Dikatakannya, tenggat waktu untuk perekaman e-KTP diharuskan selesai pada 30 September 2016. Hingga saat ini, dari 1,2 juta wajib e-KTP di Kabupaten Garut, tercatat ada 40 ribu warga belum melakukan perekaman.

“Kami akan turun ke lapangan. Arahannya ke kecamatan yang jauh dulu. Nanti warga akan diminta langsung merekam,” kata Darsani, kepada sejumlah awak media di kantornya, Senin (29/8/2016).

Dijelaskannya, kendala dalam perekaman eKTP, salah satunya dari kesadaran masyarakat sendiri. Bupati pun telah meminta kepada Disdukcapil agar diupayakan untuk bisa menjemput langsung warga yang belum merekam e-KTP.

“Insya Allah, mulai tanggal 1 sampai 30 September akan kami turunkan armada mobil untuk perekaman eKTP,” tandasnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN