PTMSI Garut Ikuti Yasaka Open di Taiwan

KOTA, (GE).- Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cabang Garut, mengikuti turnamen Yasaka Open di Taiwan. Turnamen tersebut diikuti oleh atlet yang berdatangan dari berbagai negara di Asia.

PTMSI Garut sengaja mengikuti kegiatan tersebut sebagai ajang uji tanding dan uji banding. Selama ini, PTMSI sedang giat membina para atletnya agar bisa berkiprah lebih luas hingga ke tingkat internasional.

Ketua PTMSI Kabupaten Garut, Nurseno SP Utomo, mengatakan keberangkatan dirinya bersama atlet junior ke Yasaka Open di Taiwan agar tenis meja di Garut bisa terus berkembang. Kegiatan ini, katanya, sama sekali tak mengandalkan anggaran dari pemerintah. Segala sesuatu dipersiapkan khusus oleh dirinya sendiri.

“Semuanya sudah siap. Jadi saya dan atlet tinggal berangkat,” ujar Nurseno.

Masih menurut Nurseno, Kabupaten Garut memiliki banyak atlet berbakat. Tinggal pembinaan dan penyaluran bakat anak muda yang ada. Dirinya yakin bebera tahun ke depan Garut akan banyak memiliki atlet tenis meja andal. Asalkan seluruh stake holder mau bekerjasama dalam melakukan pembinaan.

Sementara itu, atlet yang akan berangkat ke Taiwan, Andre, mengaku bangga bisa ke luar negeri untuk membela negara dalam turnamen Yasaka Open. Menurutnya kegiayan tersebut akan menambah kemampuannya dalam mengolah permainan. Farhan SN***