Proses Operasi Berhasil, Kondisi Janda Miskin Penderita Tumor Dinyatakan Membaik

Wanaraja, (GE).- Kabar baik nasib janda miskin penderita tumor asal Kampung Ciamana, Desa Sindangratu, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, datang dari Rumah Sakit Cicendo Bandung. Proses operasi yang dijalaninya berjalan lancar dan kondisinyapun berangsur pulih.

Diberitakan sebelumnya, Mak Hapsoh divonis menderita tumor akut dibagian wajahnya. Benjolan yang dibiarkanya selama menahun tanpa pengobatan mengakibatkan sebelah organ penglihatanya tak lagi berpungsi. Kondisi yang diderita janda miskin tersebut memantik simpati sejumlah pihak. Pekan lalu, Porkopim tingkat Kecamatan Wanaraja bersama pekerja sosial Kemensos RI memutuskan membawa Mak Hapsoh ke sebuah Rumahsakit di Bandung untuk dilakukan tindakan bedah.

Proses operasi pengangkatan seluruh bagian tumor dilaksanakan, Senin ( 10/9/2018 ) oleh tim ahli bedah RSM Cicendo Bandung.


Kabar baik ini didapat dari sanak famili Mak Hapsoh yang kebetulan ikut mendampingi selama berada di Rumah Sakit. Disampaikanya, pasca dioperasi, Mak Hapsoh kini sudah dalam keadaan sadar dan membaik. Seluruh bagian tumor diwajahnya berhasil diangkat.

” Alhamdulillah kondisi ema sudah selesai dioperasi. Tumornya sudah hilang. Terimakasih kepada pihak pihak yang telah membantu dari mulai Pemerintah Desa, Kecamatan, Pemda, tokoh kepemudaan, Dinas sosial serta unsur lainya. Seluruh biaya nya sudah ditanggung pemerintah. Kini ema sudah meminta pulang namun masih dibicarakan dengan pihak Rumah Sakit”, ujar Asep salah seorang kerabat Mak Hapsoh.

Rencananya, dalam waktu dekat Mak Hapsoh akan segera dijemput pulang oleh tim pendamping sosial PKH Kecamatan Wanaraja jika izin pulang sudah dikeluarkan pihak Rumah Sakit.

Pulihnya kondisi kesehatan Mak Hapsoh, telah menumbuhkan semangat baru. Namun, Ia tetap harus berjuang melewati hari hari yang berat karena kemiskinan yang dideritanya. Dirumah tinggalnya yang sederhana, Ia harus tetap bertahan untuk mengurus seorang anaknya yang sejak lahir menderita kelainan mental. *** Donimelody***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI