“ProjectKita,” Bangkitnya Band Asal Garut

SEKIAN lama musisi Garut ‘tertidur’, khususnya yang berkecimpung dalam industri musik nasional. Beberapa musisi asal Kota Dodol kini mulai menggeliat kembali. Adalah ProjectKita Band, salah satu grup musik bergenre Rock asal Garut yang kini tengah berupaya membangkitkan kembali pamor musik Indonesia, khususnya Garut.

ProjectKita Band yang personilnya dibentuk dari gabungan beberapa musisi muda yang sebelumnya berasal dari band band yang tersebar di Garut. Sebagai bukti upaya mengembalikan pamor band asal Garut, ProjectKita secara resmi menggelar launching album perdananya. Prosesi peluncuran album perdana ini telah berlangsung di halaman Mall Ramayana Garut, Sabtu (12/12/2015).

“ ProjectKita bergendre rock, dengan tema-tema liriknya cinta dan kehidupan. Peredaran albumnya kini sudah menyebar di seluruh indonesia. Diantara dua belas lagu yang kita rilis tersebut, ada salah satunya kami sajikan khusus dengan tema tentang kekayaan alam kabupaten Garut. Lagunya kita beri judu Amazing Garut.” Tutur salah seorang personil ProjectKita.

Launching album ProjectKita band ini diharapkannya bisa membangkitkan kembali musik di Kabupaten Garut yang dirasakan mulai tenggelam. ProjectKita band sendiri digawangi 5 musisi muda handal, diantaranya, Yuda pada vokal sekaligus lead guitar, Ikhsan sang penggebuk drum, Prayuda pada guitar, Resky pada keyboard serta Yusran pada bass.

Dalam konfrensi pers sebelum acara launcing album ProjectKita band, Yuda sang vokalis mengatakan, targetnya tidak muluk-muluk. ProjectKita hanya ingin karyanya bisa dinikmati masyarakat luas dan bisa menjadi motivasi untuk para musisi muda di Garut.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Yuke, bassist terkenal pentolan grup band Dewa yang sempat melakukan check sound bersama ProjectKita. (Useu G Ramdani)***