Program USAID Prioritas Resmi Ditutup, Kadisdik: Jika Memungkinkan akan Diperpanjang

GARUT, (GE).- Lima tahun sudah Program USAID Prioritas mendampingi sistem belajar mengajar secara efektif.  Program ini di Kabupaten Garut secara resmi berakhir dengan dintandai prosesi penutupuan yang dilaksanakan di aula pertemuan UPT Pendidikan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (12/5/17).

Prosesi penutupan program dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Drs. H. Mahmud, M.Si, M.M.Pd, didampingi Kepala Bidang SD, Ade Manadin, S.Pd, M.Pd. Pada acara tersebut hadir pula sebanyak 39 orang fasilitator daerah (Fasda) USAID Prioritas yang ada di Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Kadisdik Garut, H. Mahmud, menyampaikan terima kasih atas peran serta USAID Prioritas dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas belajar mengajar di Garut.


“Selama lima tahun ini, USAID Prioritas sudah turut serta meningkatkan kompetensi para guru. Khususnya dalam hal keahlian menyampaikan materi pelajaran kepada murid dengan lebih baik,” ujar Kadisdik.

Mahmud mengatakan, selama ini dirasakan cukup sulit bagaimana cara menyampaikan materi pelajaran kepada murid. Namun, dengan adanya program USAID Prioritas hal itu bisa teratasi dan hasilnya cukup menggembirakan.

“Melalui dinas pendidikan, Pemkab Garut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada USAID Prioritas. Ilmu yang sudah diberikan oleh USAID Prioritas ini tentunya harus terus diterapkan oleh semua pengajar di Kabupaten Garut. Jika memungkinkan, program USAID Prioritas ini akan diperpanjang,” katanya.

Sementara itu, Koordinator USAID Prioritas Provinsi Jawa Barat, Erna Irnawati, berharap semua guru bisa menerapkan ilmu yang telah dapat dari USAID Prioritas.

“Dengan sistem tersebut akan memberikan kemudahan bagi para murid dalam menyerap materi pembelajaran di sekolah. Saya yakin, jika semua guru bisa menerapkan tekhnik mengajar sesuai dengan apa yang didapatkan dari USAID Prioritas, maka murid di sekolah akan bisa lebih mengembangkan kreativitas dalam proses pembelajaran. Apa yang sudah diberikan oleh USAID Prioritas harus terus diterapkan, sehingga mutu pendidikan bisa lebih meningkat,” paparnya.

Usai secara resmi menutup program USAID Prioritas, Kadisdik Garut secara simbolis menerima piagam dan cendra mata dari tim USAID Prioritas tingkat provinsi. Disaping itu, sebelum acara ditutup, puluhan tamu undangan yang merupakan fasilitator USAID Prioritas yang ada di Garut diberikan sertifikat berikut piagam penghargaan. (Useu G Ramdani) ***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI