Program PIP Digulirkan, Desa Karangsari Bangun Sumur Artsesis

GARUT, (GE) – Program Infrastruktur Perdesaan (PIP) tahun 2016 belum lama ini telah dikucurkan oleh Pemprov Jawa barat. Dengan program ini, Desa Karangsari, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut mendapatkan dana segar sebesar Rp 50 juta. Pengalokasian anggaran tersebut diantaranya digunakan untuk pembangunan sarana air bersih.

Dengan dikucurkannya dana dari PIP ini, Pjs. Kepala Desa Karangsari, Irfan Bahrul Ulum, menyampaikan ras syukurnya. Selain itu, Irfan juga mengutarakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah.

“Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RMPDes) hasil Musrenbangdes yang di-follow up melalui Rencana Kerja Pembangunan Desa, anggaran PIP tahun 2016 sebesar Rp 50 juta rupiah dialokasikan untuk peromakan Kantor Puskesdes, Sumur Bor dan pembuatan MCK,” ungkap Irfan.


Dikatakannya, peromakan puskesdes dengan ukuran 3mX4m bisa menjadi dua ruangan, yaitu ruangan tunggu dan ruangan pemeriksaan, agar posisi kantor menjadi strategis. Sehingga pelayanan di Puskesdes pun menjadi nyaman.

“Insya Alloh, mata air positif itu akan dimanfatkan, diantaranya untuk keperluan MCK yang ada di wilayah Desa Karabgsari, dan warga kami yang belum memiliki sumber air, seperti warga di RT.02, RW.03,” kata Irfan.

Pjs Kepala Desa Karangsari, Irfan Bahrul Ulum mengatkan, masih banyak poin-poin kegiatan pembangunan yang belum terealisasi. Apabila dilihat dari apa yang telah tertuang dalam buku RPJMDes.

“Meskipun demikian, kami menghaturkan rasa terima kasih sekali kepada pemerintah daerah yang telah mencanangkan program pembangunan infrastruktur dasar. Program tersebut hingga saat ini terus digulirkannya. Manfaatnya benar-benar sangat terasa oleh masyarakat perdesaan. Seperti apa yang dirasakan oleh masyarakat penerima manfaat di Desa Karangsari.” Pungkasnya. (Yayan)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI