Prestasi Siswa Garut di Ajang O2SN, FLS2N, dan Pentas PAI Harus Meningkat

STAF Ahli Bupati Bidang SDM, Drs. H. Mahmud, M.Si, M.M.Pd, mewakili Pjs. Bupati Garut, menabuh gong pembukan ajang O2SN, FLS2N, dan Pentas PAI tingkat Kabupaten Garut, di lapangan olahraga SMPN 2 Taroging Kidul, Rabu (4/4/18). (Foto : Jajang Sukmana/GE)***

GARUT, (GE).- Pjs. Bupati Garut, Ir. H. Koesmayadie Tatang Padmadinata, berharap prestasi siswa Kabupaten Garut, Jawa Barat, di ajang 02SN, FLS2N, dan Pentas PAI, terus meningkat. Menurutnya, di tahun 2016-2017, para siswa mampu membuktikan prestasi terbaiknya di ketiga event tersebut baik di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional.

“Prestasi ini harus bisa dijaga. Sedapat mungkin harus ditingkatkan. Dan yakin kompetensi yang dimiliki anak didik kita, hasil tempaan bapak dan ibu guru yang ada di lingkup Dinas Pendidikan dan Kemenag, cukup mumpuni dan membanggakan,” ujar Staf Ahli Bupati Bidang SDM, Drs. H. Mahmud, M.Si, M.M.Pd, dalam sambutan pembukaan mewakili Pjs. Bupati Garut, di lapangan olahraga SMPN 2 Taroging Kidul, Rabu (4/4/18).

Lebih jauh diharapkan, kejuaraan antarpelajar ini dapat berjalan lancar  serta mampu melahirkan talenta-taleta baru, baik di bidang olahraga, kesenian, ilmu pengetahuan, dan tak kalah penting bidang keagamaan.


Mahmud juga mengngingatkan, ajang O2SN, FLS2N, dan Pentas PAI yang merupakan agenda tahunan di lingkungan dunia pendidikan ini yang harus bisa dipertanggungjawabkan, baik kepada pemerintah maupun  masyarakat.

Prosesi pembukaan sendiri dihadiri perwakilan Kepala Bidang dan Kasi di lingkungan Disdik Garut,  Kasi Paiz Kemenag Garut, dan perwakilan pengawas TK/SD/SMP/MTs. Tampak hadir pula para kepala UPT Pendidikan, kepala sekolah, Ketua MKPS, MKKS SMP, serta tamu undangan lainnya.

Penanggung jawab acara, Kabid SMP Disdik Garut, Totong, S.Pd, M.Si, mengatakan, kegiatan O2SN, FLS2N, dan Pentas PAI tingkat SMP/MTs akan digelar selama tiga hari (Rabu-Jumat/ 4-6/4/18). Sedangan untuk SD/MI digelar pada tanggal 24-26 April 2018.

“Untuk O2SN, akan dipertandingkan sebanyak 5 cabor untuk jenjang SMP dan 6 cabor jenjang SD. Sedangan FLS2N akan mempertandingkan 5 cabang seni dan lomba, juga untuk pentas PAI akan memperlombakan 6 cabang keagamaan,” ujar Totong, kepada GE usai pembukaan.

Totong menjelaskan, raihan prestasi  para siswa pada tahun 2017, baik jenjang SD maupun SMP mengalami peningkatan signifikan. Pada O2SN SD mendapat peringkat V se-Jawa Barat, dan untuk FLS2N memperoleh peringkat VII se-Jawa Barat.

Sementara untuk jenjang SMP, O2SN tahun 2017, meraih prestasi luar biasa. Juara Umum II se-Jawa Barat. Untuk FLS2N, baru tahun 2017 kemarin selama sejarah perhelatan FLS2N, SMP memperoleh gelar Juara Umum I se-Jawa Barat. Dan di tahun yang sama, juga mampu meraih Juara Nasional ketegori musik tradisional dengan tema “Ceurik Cimanuk”.

“Kami berharap, pada tahun 2018, baik tingkat SD maupun SMP minimal bisa mempertahankan dan meningkatkan,” pungkasnya. (JANGS/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI