Predikat Pelunasan PBB Tercepat Diraih Desa Girimukti

GARUT, (GE).- Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 72, bertempat di halaman Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Desa Girimukti mendapat penghargaan sebagai Desa Terbaik untuk kategori “Pelunasan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan)Tercepat.” Penghargaan tersebut diserahkan oleh Camat Singajaya, Herry Dj dan diterima langsung oleh Kepala Desa Girimukti, Nuriman Asmara, Kamis (17/8/2017).

Pencapaian prestasi yang diraih Desa Girimukti ini tentunya tidak didapat dengan mudah seperti membalikan tangan. Proses untuk mendapatkannya diprlukan proses yang cukup lama.

“Prestasi ini bisa diraih tidak mudah, kita memerlukan proses yang cukup lama,” tutur Nuriman, saat dihubungi melalui smart phone nya.


Dijelaskannya, pada tahun 2017, dengan jumlah penduduk sekitar 1.400 KK (Kepala Keluarga), yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani, Desa Girimukti memiliki target PAD (pendapatan asli daerah) dari PBB sebesar Rp 60 juta.

Untuk mencapai nilai target tersebut salah satu cara yang dilakukan oleh Nuriman adalah dengan terjun langsung ke masyarakat memberikan sosialisasi manfaat membayar pajak.

Dengan dibantu oleh jajaran aparat desa, para kepala dusun dan ketua RW (rukun warga) proses sosialisasi ini bisa berjalan dengan lancar, walaupun masih ada sedikit kendala.

“Alhamdulillah, saya terjun langsung ke masyarakat dengan dibantu oleh seluruh jajaran aparat desa, kepala dusun dan seluruh ketua RW, untuk memberikan sosialisasi manfaat dari PBB,” katanya.

Tidak lupa ucapan terimakasih disampaikan oleh Nuriman kepada masyarakat Desa Girimukti, Camat Singajaya beserta jajarannya yang telah memberikan motivasi.

“Semoga apa yang diraih hari ini bisa menjadi pemicu untuk meraih hasil yang lebih maksimal dimasa yang akan datang,” tandasnya. (Dedi Sofwan)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI