Prabu Gelar Festival Marawis Akbar se-Kabupaten Garut

GARUT, (GE).– Persatuan Pemuda Pemudi Batugede (Prabu) Desa Sukamanah, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kini intensif mempersiapkan “Festival Marawis Akbar se-Kabupaten Garut”. Rencananya festival diikuti 100 grup marawis dan memperebutkan Trofi Bergilir Wakil Bupati Garut.

Perhelatan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW itu, kata Koordinator kegiatan, Taufik Nurrohman, Rabu, (29/3/17), bekerja sama dengan Baznas dan beberapa instansi lainnya. Festival digelar di halaman Pondok Pesantren Kampung Batugede, padal 13-14 April 2017 mendatang.

“Acara ini dipastikan dibuka oleh Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman, diiringi 1000 orang rampak hadroh dan marawis,” jelasnya.

Koordinator Festival, Taufik Nurrohman.***

Festival dibagi dalam 2 kategori, yakni 50 grup kategori umum dan 50 grup lainnya kategori remaja, terdiri dari pelajar madrasah diniyah dan pondok pesantren. Khusus untuk kategori remaja, tandas Taufik, salah satu personal setiap grup harus ada anak yatim atau piatu.

Tindak lanjut agenda rutin tahunan Prabu dengan tema “Mencari Jawara Marawis Garut 2017” ini dijelaskan panitia lainnya, Mukhoyar, juaranya akan menjadi duta Kabupaten Garut di ajang festival marawis tingkat nasional memperebutkan Trofi Wakil Presiden RI.

Lebih jauh Mukhoyar menambahkan, rangkaian kegiatan Festival Marawis Akbar kali ini diikuti jalan sehat, perlombaan diniyah, imtihan dan tabligh akbar. Puncaknya tanggal 16 April ditutup dengan tablig akbar yang akan dihadiri Bupati Garut, H. Rudy Gunawan. (Roy/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI