PPLIPI Akan Bangun “Rumah Pintar” untuk Anak-anak Korban Banjir Cimanuk

BAYONGBONG,(GE).- Kunjungan dan bantuan terus mengalir untuk para korban banjir Cimanuk. Kali ini Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) pimpinan Indah Surya Dharma Ali (SDA) turut melayat korban musibah Cimanuk di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), Jalan Raya Bayongbong, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Saat itu juga rombombongan PPLIPI yang dipimpin langsung istri mantan mentri agama Surya Darma Ali, memberikan sejumlah bantuan, diantaranya bantuan perlengkapan rumah tangga.

” Bantuan ini sengaja kita berikan, karena berdasarkan informasi bantuan sembako dan makanan sudah tercukupi,” ungkap Ketua Umum PPLIPI, Indah Surya Darma Ali, yang didampingi Wakil Sekjen, Dian Komalasary, Kamis (29/9/2016)


Diungkapkannya, bantuan yang diberikan tersebut merupkan wujud kepedulian dan keprihatinan PPLIPI untuk para korban banjir Cimanuk.

PPLIPI adalah organisasi perhimpunan lintas profesi, yang berpusat di Jakarta. PPLIPI bekerjasama dengan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Garut, berencana untuk membangunkan satu rumah belajar yang terintegrasi.

“Rumah belajar (Rumah Pintar) yang akan di bangun oleh PPLIPI, nantinya akan dipergunakan oleh anak-anak para korban bencana banjir bandang Garut. “ Jelasnya.

Ibnu Adam (27) salah seorang korban banjir menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah membantu meringankan beban para korban lainnya. ” Kalau tempatnya (Rumah Pintar/ red.) berdekatan dengan tempat relokasi tentunya akan mempermudahkan anak-anak untuk belajar,” ucapnya. (Hakim AG/ adv)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI