Polsek Tarogong Kidul Bongkar Praktek Perdagangan Miras Online

TARKA, (GE).– Kepolisian Sektor Tarogong Kidul, Kabupaten Garut berhasil membongkar praktek perdagangan miras online. Dalam menjalankan aksinya para pebisnis barang haram ini diketahui menggunakan Blackberry Mesangger (BBM).

“Selain mengamankan barang bukti berupa 103 botol miras, kami juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang biasa dipergunakan untuk mengantarkan miras pesanan,” tutur Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Richard Latue, Selasa(15/11/2016).

Dikatakannya, kini para penjual miras sudah tidak berani lagi untuk menjual barang haram tersebut di lapak atau kios-kios mereka. Kebanyakan dari mereka hanya menyimpan barang tersebut di rumah pribadinya. Mereka kini lebih memilih beralih menggunakan sistem Delivery Order menggunakan SMS ataupun BBM.


“Sekarang kan sudah canggih, mereka sekarang mainnya online, kalo ada yang pesan lewat BBM atau SMS, baru mereka kirim. Biasanya mereka menggunakan kantong tas besar ataupun kecil supaya tidak terlalu mencolok,” jelasnya.

Sebelumnya Senin (14/11/2016) malam, Jajaran Sat Reskrim Polsek Tarogong Kidul berhasil menangkap basah pengedar berinisial MI yang hendak mengantarkan barang pesanan ke wilayah Terminal Guntur Garut. Sekitar 103 botol miras berbagai merek dan ukuran berhasil disita pihak aparat dari tangan pengedar. (KIM)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI