Polsek Malangbong Himbau Warga untuk Waspadai Aksi Teror

GARUT, (GE).- Aparat Kepolisian di Garut, Jawa Barat, terus melakukan langkah preventif guna menanggulangi aksi teror yang belakangan ini terjadi. Langkah-langkah tersebut dilakukan pihak kepolisian dengan berbagai cara.

Di Kecamatan Malangbong, polisi memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya aksi teror. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di sela-sela acara halal  bihalal yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Malangbong, Jalan Malangbong-Wado. Garut, Rabu (12/7/17).

Dalam acara yang dihadiri oleh Muspika Malangbong, sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat itu, Kapolsek Malangbong, AKP Suhartono mengatakan, guna mencegah aksi teror yang marak terjadi, seluruh elemen masyarakat harus proaktif dalam mengawasi lingkungan. Menurutnya, aksi terorisme tidak bisa diberantas jika hanya mengandalkan pihak kepolisian.


“Kita dari aparat kepolisian selalu siaga dalam mengantisipasi dan mencegah teror yang mulai marak saat ini, salah satunya melibatkan Bhabinkamtibmas. Tapi itu tidak cukup tanpa adanya kerjasama dengan masyarakat lainnya,” Ungkap Suhartono dalam sambutannya di Kantor Kecamatan Malangbong, Rabu (12/7/17) siang.

Guna mempersempit ruang gerak para pelaku teror, kata Suhartono, masyarakat diharapkan cepat melapor, jika ada gerakan-gerakan yang mencurigakan. “Kalau misal ada orang baru di lingkungan kita, perlu diminta keterangan domisili dan asal-usulnya, guna mencegah hal-hal yang tidak diharapkan,” katanya.

Sementara itu, Camat Malangbong, Teten Sundara mengatakan, guna memberantas aksi teror, masyarakat harus solid dan tetap mewaspadai pergerakan para pelaku teror.

“Senada dengan pak Kapolsek, saya mengajak warga masyarakat melalui para tokoh masyarakatnya untuk tetap solid untuk memberantas segala upaya teror,” katanya di tempat yang sama. (Taf Senopati)***

Editor: ABD

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI