Polres Garut Intensif Selidiki Penyebab Terbakarnya Area Gunung Guntur

AKBP. Novri Turangga (Kapolres Garut)

GARUT, (GE).- Pasca terbakarnya are di gunung Guntur beberapa hari yang lau, Jajaran Polres Garut mulai menyelidiki penyebab kebarakan beberapa hektare lahan hutan tersebut.

Menurut, Kapolres Garut, AKBP Novri Turangga, dengan penyelidikan ini diharapkan bisa terungkap sabab musabab terbakarnya area gunung Guntur tersebut.

“Kebakaran hutan di kawasan Gunung Guntur memang rutin terjadi tiap tahunnya. Bahkan bisa beberapa kali. Kita lakukan penyelidikan untuk mengungkap kemungkinan adanya unsur kesengajaan akibat ulah manusia,” ujar Kapolres, Jumat (18/8/17).


Ditegaskannya, jika ada faktor kesengajaan maka kepolisian akan melakukan tindakan tegas dan diproses secara hukum. Pelakunya akan dijerat dengan pasal yang pas sehingga tidak bisa mengelak.

“Saat ini pemerintah tengah gencar-gencarnya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan,” katanya.

Dijelaskannya, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan, pihaknya sudah berkoordinasi dan menugaskan Babinkantibmas di sekitar wilayah Gunung Guntur.

Dalam pemberitaan sebelumnya, sekitar 3 hektare lahan hutan Gunung Guntur terbakar. Area hutan tersebut tersebar di beberapa blok yangg meliputi wilayah blok Seureuh Jawa dan Legok Jambu yang masuk ke wilayah Kampung Naringgul, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong kaler, Kabupaten Garut. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI