Polres Garut dan Polsek Tarogong Kidul Memilih Bungkam, Begini Keterangan Polda Jabar Terkait Mayat dalam Karung

POLDA, (GE).- Kabar menggegerkan kembali datang dari Kabupaten Garut. Seorang ibu rumah tangga muda bernama Reni Situ Nurhamajah ditemukan tewas dalam plastik karung di pinggir jalan di kawasan Tarogong Kidul.

Belakanhan ini, diketahui pembunuhnya tak lain suaminya sendiri bernama Ganjar Nugraha (25). Ganjar tega membunuh istrinya lantaran tak tahan dengan ocehan istrinya. Selain itu, kondisi ekonomi yang menghimpit keluarganya menjadi biang malapetaka.

Sampai berita ini diturunkan tak ada seorangpun dari jajaran Polres Garut dan Polsek Tarogong Kidul mau memberikan keterangan. Namun “GE” mendapatkan keterangan dari siaran pers yang dikeluarkan Polda Jabar.

Menurut Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, pada hari Minggu 31 Juli 2016 jam 06.30 Wib di Kampung Pesawahan, Desa Cibundar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat telah ditemukan sesosok mayat di dalam sebuah karung plastik dengan identitas korban yaitu, Reni siti nurhamjah binti Ajah, usianya 21 tahun, pekerjaan ibu rumah tangga, alamat Kampung Nangewer, Desa Cibundar, Kecamatan, Tarogong kidul, Kabupaten Garut.

Atas kejadian tersebut kemudian telah diamankan suaminya yang diduga sebagai pelaku pembunuhan, dengan identitas Ganjar Nugraha, umur 25 tahun, pekerjaan tukang ojeg, alamat Kampung Nangewer, Desa Cibundar, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut.

Berdasarkan keterangan tersangka, kata Yusri, korban dibunuh dengan cara dicekik di bagian leher. Adapun motif tersangka karena terhimpit ekonomi dan cerewet hingga emosinya kerap tersulut.

Kronologis selengkapnya, lanjut Yusri, pada hari Sabtu 30 Juli 2016 sekitar jam 22.00 wib seorang ibu datang ke Polsek Tarogong Kidul dan melaporkan kehilangan anaknya bernama Reni Siti Nurhamjah. Anaknya itu, telah hilang sejak 14 Juli 2016. Selanjutnya ibu korban diminta untuk menghadirkan suami korban.

Satu jam kemudian suami korban dihadirkan. Saat diinterogasi ternyata jawabanya selalu plin plan sehingga mencurigakan. Selanjutnya diinterogasi terus oleh anggota Reskrim Polres dan pada jam 03.00 suaminya mengaku kalau istrinya Reni Siti Hamjah telah meninggal karena dibunuh oleh suaminya dengan cara dicekik lehernya pada hari Kamis 14 Juli 2016 jam 20.00 di pinggir jalan di Jalan Cibunder Desa Cibunder, Kecamatan Tarogong kidul.

Selanjutnya pada hari Minggu 31 Juli 2016 jam 06.30 Wib suami korban diajak ke TKP, dan benar di sebuah selokan di tengah sawah kira-kira 100 meter dari lokasi pembunuhan ditemukan sebuah karung plastik, setelah diperiksa ternyata benar di dalam karung tersebut berisi mayat korban. Selanjutnya suaminya diamankan untuk dimintai keterangan karena diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap korban. (Farhan SN)***