Polres Garut Ajak Masyarakat Gunakan Medsos dengan Bijak

MAPOLRES, (GE).- Perkembangan teknologi informasi dengan beragam media sosial (medsos) di dalamnya kini sudah menjadi bagian dari keseharian semua segmentasi masyarakat. Dengan medos, memang ada manfaatnya yang positif, disamping itu dampak negatifnya juga tidak sedikit.

Menyikap hal ini, Polres Garut melalui Kasubag Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon, mengajak masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Diharapkannya masyarakat bisa memilih informasi dengan cerdas dan tidak sembarangan.

“Saya yakin masyarakat Garut banyak yang melakukan interaksi dalam media sosial, dan di sana pun banyak informasi yang masuk tanpa diketahui benar dan tidaknya. Saat ini informasi itu didapatkan tidak jarang kemudian disebarkan tanpa dicek dulu kebenarannya,” ” kata Ridwan, Senin (28/11/ 2016).


Diungkapkannya, karena informasi yang belum jelas kebenarannya tidak jarang kemudian ujungnya adalah caci maki, penghasutan, hingga propaganda lainnya sehingga bisa menimbulkan perpecahan. Ia memberikan contoh beberapa kasu yang terjadi di beberapa daerah, karena hanya melihat teks tanpa memahami konteksnya kemudian banyak terjadi saling hujat, dan lainnya sehingga akhirnya harus berurusan dengan hukum.

“Kita berharap agar media sosial tidak digunakan sebagai saran memprovokasi atau penghasutan dan tindak pidana lainnya. Jika tetap nekat maka proses hukum menanti.” Tandasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI