Polisi Ungkap Penyalahgunaan Narkoba, Seorang Tersangka Diamankan

KOTA,(GE).- Kepolisian Resort (Polres) Garut berhasil mengungkap penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Hasilnya seorang tersangka diamankan beserta barang buktinya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Yusri Yunus, menyebutkan tersangka yang berhasil diamankan berinisial RH bin Engkus Kusnadi. Tersangkan teridentifikas sebagai warga Kampung Cipasir, RT 03 RW 01, Desa Jelekong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

“Barang bukti yang berhasil diamankan petugas adalah lima paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening yang kemudian dibungkus lagi lakban warna coklat. Paket seberat 4,94 gram itu kemudian dimasukan ke dalam bungkus rokok,” ujar Yusri, Senin(15/8/2016).

Dijelaskannya, tersangka berhasil diciduk di Kampung Gagak Lumayung, Kecamatan Garut Kota, Minggu (14/82016) sekira pukul 20.00 WIB.

Kronologis penangkapan tersangka, pada hari Minggu (14/8/2016) sekira pukul 20.00 WIB. Anggota Sat Narkoba Polres Garut mendapat informasi dari masyarakat. Usai menerima laporan, kemudian Unit 1 Sat Narkoba melakukan penyelidikan.

“Setelah itu dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka RH. Dan ditemukan barang bukti berupa lima paket kecil narkotika diduga jenis sabu yang dibungkus plastik yang dimasukan ke dalam bungkus rokok,” jelasnya.

Menurut keterangan tersangka, narkotika jenis sabu tersebut didapatkan dari Sdr U yang saat ini masuk DPO (daftar pencarian orang).

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Garut. Petugas saat ini masih melengkapi mindik dengan melakukan BAP terhadap saksi dan tersangka.

Rencana tindak lanjut, petugas juga melakukan cek urine tersangka dan melakukan pemeriksaan barang bukti ke labfor. Selain itu, petugas juga melakukan pengembangan ke asal mula barang bukti dan jaringannya.

“Atas perbuatannya, tersangka disangkakan pasal 112 ayat (1) subsider pasal 114 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” Tandasnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN