Polisi Temukan Penyimpanan Miras Bawah Tanah di Kawasan Kherkoff

GARUT, (GE).- Baru-baru ini Polisi menemukan ratusan botol miras berbagai merek di kawasan sekitar kawasan Kherkof, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut, Jumat malam(11/8/17).

Diduga untuk mengelabui petugas, pemilik sengaja membuat tempat penyimpanannya di bawah tanah. Temuan minuman haram tersebut berlangsung saat petugas gabungan yang terdiri dari anggota Satpol PP, Polres Garut, BNN, TNI serta Dinas sosial melakukan razia pekat di area perkotaan Garut.

Menurut Kepala bidang penegakan perda Pol PP Kabupaten Garut, Frederico, selain di kawasan Kherkof, beberapa lokasi yang disinyalir biasa memperjual belikan miras juga tak luput dari penyisiran. Hasilnya, sebanyak 642 botol miras diamankan dan diangkut petugas ke kantor Satpol PP Kabupaten Garut.


“Diantara kios yang menjual miras itu, rupanya dibangun di atas lahan milik pemerintah yang seharusnya tidak boleh di gunakan untuk berjualan,” kata Kabag Ops Polres Garut, Kompol Liman Heryawan yang ikut dalam operasi pekat tersebut.

Diungkapkannya, para pemilik kios yang menjual minuman keras ini nantinya akan diproses sesuai aturan yang ada. “Untuk lebih jauhnya, akan ada tindakan hukum bagi para pemilik kios yang membangun tempat berjualannya di area terlarang,” tandasnya.

Dalam operasi pekat yang dimulai pada pukul 21.30 WIB tersebut, petugas gabungan mengamankan beberapa orang warga yang kedapatan berada di tempat hiburan malam dalam keadaan mabuk. Satu-persatu, mereka menjalani tes urine yang dilakukan oleh tim BNN.

“Jika terbukti mengkonsumsi narkoba, maka akan dilakukan tindakan lain oleh pihak petugas,” tukasnya. (Useu G Ramdani)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI