Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Tarogong

TARKID, (GE).- Saat peristiwa kebakaran terjadi, kondisi rumah sedang ditinggalkan oleh penghuninya. Sementara waktu, Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan satu rumah semi permanen di Kampung Babakan Loa, RT 2/7, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Richard Latue, menuturkan penyebab kebakaran bisa dari tungku atau arus pendek listrik. Pihaknya masih melakukan penyelidikan. Meski tak ada korban jiwa, semua barang di dalam rumah ludes terbakar.

“Tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Semuanya terbakar soalnya banyak material kayu di dalam rumah,” ujar Richard, Rabu (2/3/2016).

Dari keterangan tetangga, lanjut Richard, pemilik rumah sedang bekerja ke kebun di Samarang. Untuk kerugian materi juga belum bisa dihitung. Api berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam dikerahkan.

Lokasi kebakaran berada di tengah pemukiman penduduk. Api pertama kali menyala sekitar pukul 08.00. Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan dan tak merembet ke rumah yang lain. (Farhan SN)***