Polisi Gerebeg Pabrik Mie Berformalin di Garut, Produknya Beredar di Bandung

GARUT (GE).- Pabrik mie yang telah beroperasi selama dua tahun digerebeg Polisi karena menggunakan formalin sebagai bahannya. Polisi mengamankan belasan karung mie siap edar dan beberapa jeriken formalin yang dijadikan bahan pembuatan mie.

“Tadi telah dilakukan penggerebegan oleh personil Polda Jawa Barat dan Polres Garut terkait beroperasinya pabrik mie berformalin di Kabupaten Garut. Dari hasil penggerebekan Polisi telah mengamankan barang bukti dan pemilik pabrik,” ujar Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, saat ditemui di lokasi penggerebekan di Kampung Kaum Lebak, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Garut, Kamis (24/05/18) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Penggrebekkan tersebut, kata Budi, terjadi setelah Polisi menerima laporan dari masyarakat terkait adanya mie berformalin yang beredar di sejumlah daerah di Jawa Barat. Pabrik tersebut selama dua tahun lebih memproduksi mie berformalin yang dipasarkan ke beberapa daerah di Jabar seperti Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.


“Informasi, kurang lebih sudah 10 tahun beroperasi. Cuma mengandung formalin baru dua tahunan,” ungkap Budi.

Pabrik tersebut kini diberi garis polisi. Polisi mengamankan empat orang yang berperan sebagai pemilik dan pekerja pabrik untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Mereka langsung digelandang ke Mapolda untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (Andri)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI