Polisi Berencana Lakukan Rekayasa Jalan, Puncak Arus Balik Diprediksi H+4-5

TARKA,(GE).- Menjelang sore hari, memasuki H+3 Lebaran tahun ini (1437H-2016) volume kendaraan di ruas jalan utama Garut ke arah Bandung terpantau padat. Tampak antrian arus balik yang didominasi kendaraan pribadi mengular hingga kurang lebih lima Km, Jumat (8/7/2016). Pemandangan antrian pemudik ini terlihat sepanjang Jalan Hasan Arip sampai ke Jalan Suherman, pertigaan bunderan Tarogong, Garut, Jawa Barat.

Salah seorang anggota Polres Garut, Brigadir Saepul Ramdani, mengatakan kemacetan ini selain diakibatkan meningkatnya volume kendaraan, juga karena masih banyaknya wisatawan menuju beberapa destinasi wisata semisal objek wisata alam Cipanas dan Darajat.

“Kendaraan masih bisa berjalan, tidak sampai tersendat. Utuk sementara kita hanya lakukan pengamanan arus saja untuk mengurai kendaraan supaya tidak tersendat,” tutur Saepul, disela-sela kesibukannya bertugas di Pos Polisi, Tarogong.

Ditegaskannya, puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada H+4 5 Lebaran, atau Sabtu 9 Juli dan Minggu 10 Juli 2016. “Saatnya masuk puncak arus balik nanti, kami baru akan lakukan rekayasa jalan,” tandasnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN