Polisi Amankan Seorang Anak yang Kehilangan Kakaknya di Malam Tahun Baru

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna menenangan seorang anak perempuan yang kehilangan kakaknya saat pergantian tahun baru di kawasan Garut kota, Selasa (1/1/2019)/ foto: Tim GE.***

GARUT,(GE).- Seorang anak sempat dikabarkan kehilangan kakaknya di kawasan Garut kota saat malam tahun baru 2019.  Beruntung anak ini ditemukan pihak kepolisian dari Polres Garut, kemudian diantar pulang ke rumahnya di Kecamatan Karangpawitan.

Menurut Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, sebelumnya anggota kepolisian menerima informasi terkait ditemukannya seorang anak perempuan di kawasan Jalan A Yani, Garut kota. Saat itu juga anggota Polres Garut mengamankan anak tersebut di pos polisi terdekat.

” Anak ini katanya tertinggal kakaknya. Setelah ditemukan dan diamankan di pos polisi, saya langsung perintahkan anggota untuk mencari kakaknya ,” katanya, Selasa (1/1/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anak perempuan berkerudung ini diketahui merupakan warga Kampung Lawang Biru, Kecamatan Karangpawitan yang berbatasan dengan Wanaraja. Menurut kapolres, anak tersebut sudah tidak memiliki ayah, sementara ibunya kini tengah mengais rizki menjadi TKW (Tenaga Kerja Wanita) di Malaysia.

” Katanya anak ini tinggal bersama uwa nya, kata si anak ini ibunya sudah lama menjadi TKW di Malaysia dan main kesini bersama kakaknya. Dan pas lagi main di kawasan alun-alun Garut, ia kehilangan kakaknya,” ungkapnya.

Beberapa saat setelah ditemukan, Kapolres memerintahkan anggota dari Polsek Karangpawitan untuk datang dan mengantarkan si anak menuju rumahnya di Kampung Lawang Biru. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI