Pohon Berukuran Besar di Jalan Raya Samarang Roboh, Ini Penyebabnya

GARUT, (GE).- Pohon berukuran besar jenis lengkeng roboh saat hujan deras mengguyur Kota Garut l. Diduga karena sudah terlalu tua, pohon lengkeng milik pribadi yang terletak di depan kampus Universitas Garut, tepatnya di Jl. Raya Samarang, Kelurahan Sukagalih, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, tumbang dan menutup hampir seluruh akses jalan, Jum’at (27/01/2017) malam, sekira pukul 20.30. WIB.

Runtuhan pohon yang berukuran besar tersebut menimpah sebuah plang besi milik sebuah warung internet (warnet), dan memutus sebagian kabel telefon milik Telkom. Bahkan pohon tersebut nyaris, menimpah sebuah rumah makan yang ada di pinggirnya.
“Pohon tersebut merupakan pohon lengkeng pribadi milik warga, beruntung tidak ada korban jiwa, namun arus lalu lintas sempat terkendala beberapa jam,” ujar Lurah Kelurahan Sukagalih, Ahmad, S.E

Evakuasi bangkai pohon dilakukan dramatis, karena runtuhan pohon yang bersentuhan langung dengan kabel yang sudah rusak tertimpa. Wargapun dengan hati hati memotong perlahan dengan alat manual, dibantu oleh babinsa, dan babinmas setempat.


Beruntung tidak ada korban jiwa saat peristiwa ini terjadi. Karena saat kejadian tidak ada orang yang berada di sekitar pohon tumbang tersebut karena sedang hujan lebat. Namun arus lalu lintas terganggu, bahkan arus dari Samarang menuju Targong harus dialihkan menuju Jalan Patriot. (KIM)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI