PNS Terjaring OTT di Garut Tidak Dilakukan Penahanan

GARUT, (GE).- Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut berhasil mengamankan barang bukti uang sebanyak Rp1.050.000. Barang bukti berupa uang itu diduga merupakan hasil praktik pungli yang terjadi dalam pelayanan data kependudukan.

Sejumlah awak media saat melakukan peliputan di Mapolres terkait OTT Saber Pungli di Disdukcapil.
Sejumlah awak media saat melakukan peliputan di Mapolres terkait OTT Saber Pungli di Disdukcapil.

Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon, mengatakan pihaknya telah mengantongi sejumlah barang bukti yang akurat termasuk uang hasil pungutan liar. Namun menurut Ridwan, saat ini aparat kepolisian masih mendalami kasus dugaan pungli di Disdukcapil Kabupaten Garut. Ridwan mengatakan, sejumlah pegawai instansi tersebut yang sempat dibawa petugas tidak menjalani penahanan.

“Para pegawai itu tidak ditahan. Mereka sudah kembali beraktivitas seperti semula. Ini kan masih penyelidikan,” ujarnya di Mapolres Garut Selasa (7/2/2017).


Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah pegawai dan warga yang diduga berperan sebagai calo diamankan Tim Saber Pungli dalam OTT di Disdukcapil Kabupaten Garut, Senin (6/2/2017) siang. Selain mengamankan pegawai, tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Garut AKP Hairullah itu menyita sejumlah dokumen kependudukan berikut sejumlah uang. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI