PM Gatra Sesalkan Kebohongan Publik Bupati Terkait Korban Meninggal di Pasar Wanaraja

LIMBANGAN, (GE).- Bupati Garut H. Rudy Gunawan dinilai telah melakukan kebohongan publik terkait sanggahannya terhadap korban meninggal dunia akibat kecelakaan saat pembangunan Pasar Wanaraja. Diberitakan sebelumnya Bupati dengan tegas membantah pembangunan Pasar Wanaraja telah menelan korban jiwa.

Atas pernyataan itu, sontak mendapatkan tanggapan miring dari sejumlah kalangan aktivis dan tokoh masyarakat di Garut. Salah satunya kritikan datang dari Ketua Persatuan Masyarakat Garut Utara (PM Gatra),  Holil Ahsan Umarzein. Menurutnya bupati telah melakukan kesalahan fatal terkait kebohongannya yang menampik pembangunan Pasar Wanaraja telah menelan korban jiwa.

“Sebaiknya jadi pemimpin itu jangan asal bicara. Apalagi yang dibicarakan itu kebohongan publik,” kata Holil saat menghubungi “GE”, Kamis (21/7/2016).

Sebagai kepala daerah, seharusnya Rudy bisa lapang dada menerima semua kritik demi kemajuan daerah. Apa lagi peristiwa semacam korban jiwa. Seharusnya hati sebagai kepala daerah lebih terbuka dan terketuk untuk sekedar menjenguk atau memberikan santunan.

Masih menurut Holil, Rudy terlalu banyak melakukan kebohongan publik terutama terkait janji-janji politiknya yang belum terealisasi. Jadi jangan salahkan masyarakat jika tingkat kepercayaannya menurun terhadap kepemimpinan Rudy selama menjabat sebagai G1.

Holil berharap Rudy bisa “legowo” menerima segala konsekwensi termasuk bila DPRD Garut menggunakan hak inisiatifnya untuk menyatakan mosi tidak percaya terhadap pemerintahan Rudy. Ia berharap DPRD memiliki keberanian untuk menyuarakan unek-unek warga yang sudah jemu dengan kebohongan dan janji-janji Rudy Gunawan selama memimpin. (Farhan SN)****