PKL Pengkolan “Keukeuh,” Bupati Akan Kaji Konsep Berdagang Ala MPKLG

PEMKAB, (GE).- Ratusan perwakilan pedagang yang tergabung ke dalam Masyarakat Pedagang Kreatif Lapangan Garut (MPKLG) kembali mendatangi gedung DPRD Kabupaten Garut. Para PKL “keukeuh” menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memberikan kejelasan terkait nasib mereka yang menolak direlokasi ke gedung PKL.

Dalam aksinya para pedagang menuntut pemkab kabupaten garut untuk menandatangani nota kesepakatan yang dibuat oleh MPKLG. Sebelumnya para PKL mengancam jika bupati tidak menghadiri audiensi ini mereka akan menduduki gedung pendopo.

Setelah lama menunggu, akhirnya Bupati Garut, Rudy Gunawan bersedia untuk menemui mereka untuk membahas terkait persoalan PKL yang berlarut ini.

Ditemui seusai audiensi di gedung DPRD, Rudy Gunawan mengaku tertarik dengan konsep yang ditawarkan oleh para PKL.

“Saya akan meninjau konsep yang ditawarkan MPKLG, jika memang dirasa tepat, saya akan pertimbangkan tuntutan para PKL ini.” Kata Bupati, saat diwawancarai sejumlah awak media usai audensi di gedung dewan.

Dijadwalkan, setelah audiensi ini Bupati dan para PKL kembali akan melakukan pertemuan pada hari Senin (19/09/2016). Dalam pertemuan nanti Bupati akan membahas membahas konsep para PKL serta meninjau langsung ke lapangan. (Hakim AG)***