Pilkada makin Dekat, KPU Mulai Sebar Agen Sosialisasi

GARUT,(GE).-  Seiring berjalannya waktu, perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 semakin dekat. Untuk memberikan pengetahuan terkait penyelenggaraan pilkda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut mulai menyebar agen sosialisasi Pilkada ke seluruh kecamatan.

“ Ada 84 orang agen sosialisasi dan akan ditempatkan di tiap kecamatan dua orang,” ujar Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi, usai bimbingan teknis agen sosialisasi Pilkada Serentak 2018, Rabu (31/01/18).

Diejlaskannya, para agen tersebut sebelumnya telah diberi pembinaan dan pemahaman terkait kepemiluan dan tahapan Pilkada serentak ini. “Setelah bimtek ini, kami langsung sebar ke tiap kecamatan,” katanya.


Dita,bahlannya, tugas dan fusngsi agen sosialisasi ini, ya menyosialisasikan tahapan pelaksanaan Pilkada samapai mengenalkan para calon yang akan bertarung di Pilkada Jawa Barat maupun Garut kepada masyarakat Kabupaten Garut ini.

“Tugasnya khusus itu saja, menyosialisasikan kepada masyarakat Garut terkait Pilkada ini,” tukasnya.

Hilwan mengatakan, dalam cara kerjanya, para agen sosialisasi ini selain menerangkan kepada masyarakat di dunia nyata atau pertemuan langsung, juga diwajibkan untuk aktif di media sosial dalam sosialisasi ini. “Nantinya semua agen ini akan gencar sosialiasai di medsos juga,” jelasnya.

“Dalam kinerjanya, 84 agen sosialisasi ini akan terus massif melakukan sosialiasi kepada warga Kabupaten Garut dari semua lapisan.  Baik itu pemilih pula sampai masyarakat berkebutuhan khusus (Disabilitas) selama lima bulan sampai waktu pencoblosan,” ujarnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI