Pilkada Garut, Rudy Gunawan: Jangan Ada Perselisihan Meski Beda Pilihan

GARUT, (GE).- Masa kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut hampir usai. Kini setiap calon diberikan kesempatan untuk menggelar kampanye akbar yang lokasinya ditentukan di Lapang Kherkhof.

Selasa (19/6/18) pasangan calon nomer urut 1 Rudy Gunawan dan Helmi Budiman melakukan agenda kampanye akbarnya. Dihadiri ratusan simpatisan jalannya kampanye cukup meriah.

Dalam kesempatan kampanye akbar tersebut, Calon Bupati Garut Rudy Gunawan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dalam membangun Kabupaten Garut, meskipun berbeda pilihan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut.


“Kita demokratis masyarakat berbeda pilihan tapi harus ada kebersamaan,” kata Rudy saat Kampanye Terbuka Halal Bihalal Keluarga Besar Rudy-Helmi di Lapangan Olahraga milik pemerintah di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ia menuturkan, Pilkada Garut merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat Garut untuk menentukan pemimpin lima tahun ke depan.

Ia berharap, hasil Pilkada Garut tidak terjadi perselisihan atau pertengkaran hanya karena adanya perbedaan dalam memilih pemimpin.

“Meskipun berbeda pilihan, ukhuwah harus tetap ada, jangan terjadi percekcokan,” katanya.

Ia menyampaikan, kampanye di Lapang Kerkof merupakan agenda terakhir dalam pelaksanaan kampanye terbuka Pilkada Garut.

Selanjutnya, kata dia, pada 23 Juni akan memasuki masa tenang menjelang pelaksanaan pencoblosan yang diselenggarakan 27 Juni 2018.

“Waktu tinggal tujuh hari lagi, besok sudah tidak bisa lagi kampanye, saya akan menjadi bupati lagi hari Sabtu,” kata Rudy.

Ia menyampaikan, kampanye terbuka yang tempatnya sudah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut itu untuk menyampaikan visi misi Garut ke depan.

Kampanye tersebut, kata dia, dibatasi massanya karena khawatir akan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas pada musim arus balik lebaran.

“Kami berkonsultasi dengan polisi tidak boleh terlalu banyak massa karena akan memacetkan jalan,” katanya. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI