“PIKASEDIHEUN”, Infrastruktur Jalan di Cisewu Amburadul, Mobil Ranger Polsek Cisewu Digunakan Antar Jenazah Warga

CISEWU, (GE).- Sejumlah warga tampak berkerumun saat mobil Ranger Polsek Cisewu datang ke lokasi. Tak sedikit di antara mereka yang meneteskan air mata. Kenapa tidak, mobil ambulan yang membawa jenazah keluarga mereka tak sanggup meneruskan perjalanan. Padahal jarak yang harus ditempuh masih jauh.

Jalur yang ekstrim menuju Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut membuat warga yang hendak mengantarkan jenazah harus meminta pertolongan kepada kepolisian. Pasalnya, mobil ambulans yang mengangkut jenazah tak sanggup menuju lokasi. Jenazah pun akhirnya terpaksa diangkut menggunakan mobil ranger milik Polsek Cisewu.

Kapolsek Cisewu, AKP Dede Yayat Hardiat, mengatakan sekitar pukul 05.00, keluarga yang mengantar jenazah memakai ambulans mendatangi Mapolsek Cisewu. Dari keterangan keluarga, lanjut Dede, jenazah akan segera dimakamkan di Desa Cikarang.

“Hanya saja yang jadi kendala jalur menuju Desa Cikarang sangat berbahaya. Mobil ambulans tidak sanggup ke sana. Jadi keluarga meminta bantuan untuk memakai ranger,” ucap Dede melalui pesan singkat, Kamis (18/8/2016).

Menurut Dede, keluarga telah membawa jenazah dari RSHS Bandung memakai mobil ambulans. Hanya saja untuk menuju Desa Cikarang, tidak bisa menggunakan mobil ambulans.

Dede lalu memutuskan untuk menggunakan mobil ranger menuju Desa Cikarang. Jenazah disimpan di bagian bak mobil ranger dan dijaga anggota keluarga.

Dari Mapolsek Cisewu menuju Desa Cikarang, tutur Dede, dibutuhkan waktu selama dua jam dengan medan jalan yang cukup sulit. “Kalau pakai ranger bisa masuk. Jalannya berbatu jadi ambulans tidak bisa ke sana,” ujarnya. Farhan SN***