PGRI Garut Berkomitmen Perangi Narkoba

BANYURESMI, (GE).- Sebanyak empat puluh orang pengajar yang datang dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Garut, mengikuti pelatihan mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Pelatihan ini, berlangsung pada Rabu, (31/08/2016) bertempat di Aula Persatuan Guru Republik Indonesia Kecamatan Banyuresmi Garut.

Peserta yang merupakan para Guru tersebut, terlihat antusias dalam mengikuti materi dari beberapa orang narasumber. Narasumber yang mengisi materi dalam pelatihan ini, diantaranya petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut, dengan resmi diundang panitia untuk memberikan materi kepada seluruh peserta pelatihan.

Menurut Ketua PGRI Cabang Kecamatan Banyuresmi, Ma’mun Gunawan S.Pdi, pelatihan ini bertujuan agar para pengajar yang ada di Kabupaten Garut, tahu dan mengerti mengenai bahaya narkoba. Selain itu, jika ada gejala peredaran narkoba yang terlihat khususnya di lingkungam sekolah, bisa di antisipasi sejak dini. Sehingga para pelajar di Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Garut, tidak terbawa dengan penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang sudah kian mengkhawatirkan.

Salah seorang peserta yang ikut dalam pelatihan ini, Endang Suherman, menuturkan, kegiatan ini sangat penting. Sebagai pengajar sekaligus Ketua PGRI Kecamatan Karangtengah, berharap, jika dari saat ini ke depannya, penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah tidak boleh terjadi.

Dengan kegiatan pelatihan semacam ini, secara tidak langsung menjadi salah satu upaya memerangi narkoba. Setelah mendapatkan pelatihan, para guru akan menularkan pengetahuan bahaya narkoba kepada para siswa di sekolah masing-masing dalam sela-sela kegiatan belajar mengajar. (Useu G Ramdani)***