PGRI Cikelet Dorong Masyarakat Agar Berolahraga

CIKELET, (GE).- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Cikelet, mendorong masyarakat agar terus berolahraga. Bentuk kongkritnya, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 73, PGRI mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan jalan sehat.

Kemeriahan pembukaan Jalan Sehat terkait penyambutan HUT PGRI ke-73 Cabang Kecamatan Cikelet, Sabtu (24/11) di SMK 5 Garut kian terasa, terlebih dengan kehadiran Stap Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Suhartono.

Setelah menyampaikan sambutan, didampingi Ketua Komisi A DPRD Garut, H. Alit Suherman, S.Pd, Kepala SMK 5 Garut, Erdi Ridwan, S.Pd.,M.Pd, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Cikelet, Dadang Sutaryat, S,Pd.,M.Pd, Korwil Pendidikan Dasar, Drs. Rohaendi dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan (FORKOPIM) Kecamatan Cikelet lainnya, mengawali keberangkatan peserta jalan sehat menuju rute yang telah ditentukan, Ir. Suhartono berkenan mengangkat bendera start.


Sebelumnya, mewakili Wakil Bupati Garut yang berhalangan hadir, dalam sambutannya Ir. Suhartono menandaskan acara jalan sehat tersebut sangat bermanfaat khususnya dalam upaya meningkatkan minat dan motivasi masyarakat untuk selalu giat berolahraga.

“Hal ini sesuai dengan gerakan masyarakat menuju hidup sehat,” tuturnya.

Acara yang digagas PGRI Cabang Kecamatan Cikelet bekerjasama dengan SMK 5 Garut itu pun berhasil menggaet animo peserta. Bahkan peserta yang hadir bukan hanya dari kalangan guru saja, namun masyarakat umum pun ikut serta.

“Seribu tiket yang kami cetak telah habis terjual,” terang ketua panitia pelaksana yang juga Kepala SMK 5 Garut, Erdi Ridwan.

Erdi Ridwan menambahkan, keterlibatan SMK 5 Garut berkolaborasi melakukan kegiatan dengan PGRI Cabang Kecamatan Cikelet bukan yang pertama. Ini, tandasnya merupakan rangkaian kerjasama harmonis dalam upaya menyemarakan suasana penyambutan HUT PGRI Cabang Kecamatan Cikelet ke-73 dengan melibatkan seluruh masyarakat.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Cikelet, Dadang Sutaryat, S.Pd.,M.Pd memaparkan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selain jalan sehat. Terkait penyambutan HUT PGRI kali ini, kata Dadang pihaknya menggelar turnamen Bola Voly dan Futsal antar sekolah serta menggelar festival Golden Memories para guru PNS dan non PNS. (Roy)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI