Petinggi PDI Perjuangan Intruksikan Caleg di Garut untuk Menggalang Kekuatan Rakyat

Garut, (GE).- Petinggi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengintruksikan kepada Calon anggota legislatif (Caleg) di Garut agar turun ke lapangan menggalang kekuatan rakyat.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, seluruh kader khususnya calon legislatif PDI Perjuangan harus turun ke lapangan bertemu dengan rakyat untuk menyampaikan berbagai program termasuk menyerap aspirasi yang menjadi keinginan, kebutuhan dan harapan masyarakat kepada pemimpinnya.

“Kita harus punya api semangat, penuh optimisme untuk membangun partai dengan turun ke bawah,” kata Hasto saat Safari Politik Kebangsaan II Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2019 di Aula Agusta, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.


Ia menuturkan, seluruh kader PDIP di pusat, provinsi, kabupaten/kota maupun tingkat paling bawah harus mempersiapkan diri turun menemui masyarakat.

Gerakan turun ke bawah itu, kata dia, sebagai upaya menggalang kekuatan untuk memenangkan partai dan memenangkan Joko Widodo-Maaruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

“Dengan bekerja ke bawah untuk menggalang kekuatan rakyat, yang dicalonkan wajib memenangkan suara untuk meraih suara terbanyak,” katanya.

Ia menyampaikan, Presiden Joko Widodo merupakan sosok presiden yang dekat dengan rakyat dan pemimpin yang lahir dari masyarakat bawah dengan programnya yang luar biasa.

Ia berharap, saat ini kader PDI Perjuangan mulai bergerak menyampaikan berbagai program Presidein Joko Widodo yang telah berjalan sukses kepada masyarakat.

“Kekuatan kita bisa kuat kalau yang di bawah ini kuat,” kata Hasto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maaruf.

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menambahkan, seluruh jajaran PDI Perjuangan harus total turun menemui masyarakat untuk memenangkan pemilihan legislatif dan presiden.

Terutama, lanjut dia, para calon legislatif tidak hanya sekadar memasang baliho di berbagai tempat, tetapi harus turun langsung menemui masyarakat.

“Baliho perlu, tapi yang penting adalah orangnya hadir dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu, jangan sampai balihonya gede tapi orangnya tidak ada,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Anggota DPRD Provinsi Jabar juga kembali mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, Waras Wasisto menyatakan, siap melaksanakan instruksi pimpinan partai untuk turun menemui masyarakat.

Bahkan, kata dia, sebagai wakil rakyat setiap hari menemui masyarakat untuk menyerap aspirasi sehingga mengetahui keinginan dan persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Saya kalau tidak ada acara seperti ini setiap hari turun ke bawah, karena kita harus tahu apa yang diinginkan masyarakat, apa yang diharapkan masyarakat,” kata kader senior PDI Perjuangan itu.***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI