Pertengahan Desember Bupati Garut Akan Rotasi Sejumlah Pejabat, Ini Kriteria Orangnya

KOTA, (GE).- Pertengahan Bulan Desember 2015 Bupati Garut Rudy Gunawan berencana akan merotasi sejumlah jabatan. Namun rotasi kali ini tidak akan dilakukan secara besar-besaran.

“Rencananya hanya mengisi jabatan yang kosong saja. Namun tidak menutup kemungkinan pejabat yang capaian kinerjanya rendah akan terkena rotasi penurunan jabatan” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Garut, Asep Sulaeman Faruk.

Rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab sangat tepat dilakukan di Bulan Desember mengingat seluruh kegiatan sudah selesai dilakukan. Bahkan di bulan ini pula, evaluasi kinerja kepegawaian telah rampung dikerjakan BKD. Jadi bupati memiliki dasar yang kuat untuk melakukan rotasi jabatan.

“Tentunya Reward dan punishment akan dilakukan pada rotasi mutasi jabatan kali ini. Bahkan Bupati pun telah mengantongi sejumlah nama yang akan menduduki jabatan baru,” ujar Asep.

Sementara itu, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan menegaskan dalam waktu dekat ini akan melakukan rotasi dan mutasi sejumlah jabatan di lingkungan Pemkab Garut. Ia memastikan orang yang akan menduduki jabatan nanti sudah melalui proses penjaringan.

Setidaknya, kata Rudy, ada empat fokus yang harus diperhatikan para pegawai, terutama para pejabat yang ingin menduduki jabatan. Pegawai yang mendukung visi misi, pegawai yang fokus pada tupoksi, pegawai yang mempunyai pemikiran inovatif, dan tentunya pegawai yang mampu bekerja dalam team work, itu yang harus diperhatikan.

Terkait hasil evaluasi kinerja tentunya menjadi faktor lain yang mendukung seseorang untuk mendapatkan promosi jabatan. Farhan SN***