Pertemuan Empat Arah Penyelesaian Konflik Pasar Limbangan Minus P3L dan Warga Sindang Anom

PEMKAB, (GE).- Penyelesaian sengketa Pasar Limbangan seharusnya selesai hari ini Rabu (3/2/2016). Pertemuan empat arah antara Pemda Garut, Paguyuban Pedagang Pasar Limbangan (P3L), warga Sindang Anom, dan PT. Elva Primandiri selaku pengembang batal terlaksana karena tidak hadirnya dua unsur.

Dua unsur yang tidak hadir dalam pertemuan tersebut adalah P3L dan warga Sindang Anom. Ketidak datangan mereka karena tidak adanya surat undangan yang diterima dari pihak pemerintah daerah kabupaten Garut selaku fasilitator.

Ketua P3L Ujang Basar mengaku sama sekali tidak menerima undangan terkait pertemuan empat arah tersebut. Bahkan ia menuding pertemuan tersebut sengaja dilakukan tanpa sepengetahuan P3L dan warga Sindang Anom yang selama ini berpendirian kontra terhadap pembanginan Pasar Limbangan.

“Sama sekali tidak ada pemberitahuan. Jangankan surat telpon saja tidak ada. Saya mensinyalir memang pertemuan ini sengaja tidak menghadirkan kami agar terjadi kemufakatan antara pengembang dengan Pemkab,” tudingnya.

Sementara itu,  Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pemda Garut, Yatie Rohayatie, mengatakan jika pertemuan yang seharunys dilakukan kemarin merupakan keinginan dari P3L dan warga Sindang Anom pada saat melakukan audiensi dengan Bupati dan unsur dinas lainnya. Melihat hal tersebut dengan waktu yang sudah ditentukan maka pihaknya tidak melayangkan surat undangan kepada P3L dan warga Sindang Anom.

“Namun rupanya tidak seperti itu, dan kita akan mengegendakan kembali pertemuan ini, waktunya minggu depan. Nanti akan dikomunikasikan kembali dengan pemerintah setelah dengan warga setempat dan P3L,” ujarnya Yati kepada Wartawan. Farhan SN***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN