Pertanyakan Transparansi Anggaran, Warga “Ontrog” Kantor Desa Karyajaya

Sejumlah warga menggelar demonstrasi di halaman kantor Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Senin (4/9/14).***

GARUT,(GE).-  Kesal dengan kinerja pemerintah Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, mendatangi kantor desa setempat, Senin (4/9/2017).  Sejumlah demontsran mempertanyakan transparansi anggaran Infrastruktur yang mereka duga tidak diterapkan.

Menurut Iyuk (35) Ketua RW 02 yang juga warga Kampung Hamrempoy, Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, kedatangannya ke kantor desa bersama sejumlah warga lainnya ini tak lain untuk mempertanyakan anggaran desa yang berasal dari pemerintah pusat.

“Kami ingin ada transparansi anggaran yang dikucurkan dari pemerintah pusat.  Dari tahun 2016 anggaran tersebut dinilai tidak transparan. Intinya kami datang kesini setelah lama menunggu jawaban Kades.  Kami menuntut kepala desa tersebut turun dari jabatannya,” tndasnya.


Sementara itu, Camat Bayongbong Santari, mengaku sudah mengetahui tuntutan sejumlah warga Desa Karyajaya. “ Kami sudah menerima surat tembusan akan adanya aksi dan tuntutan warga tersebut. Kami besok akan koordinasi ke DPMBD dan Inspektorat,” katanya.

Dijelaskan Santari, terkait tuntutan warga agar Kades berinisial “ES” mengundurkan diri harus melalui melalui mekanisme dan prosoderual. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI