Persit KCK Gelar Penilaian Lomba Posyandu dan Rumah Sehat

GARUT – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Slw menggelar penilaian lomba Posyandu dan Rumah Sehat, guna memperingati HUT Persit KCK yang ke 71, bertempat di lingkungan Posyandu dan Rumah Dinas Yonif 301/Pks, Jum’at (17/02).

Tim Penilai yang terdiri dari 3 (tiga) orang yaitu Mayor (K) Ckm Susana. A, Dr. Yani Ginting dan Ibu Tutu langsung melaksanakan penilaian ke Posyandu dan Rumah Sehat Yonif 301/Pks. Di lapangan, satu persatu kader kesehatan ditanya oleh Tim Penilai, bahkan tim juga mendatangi sebuah rumah yakni Rumah Sehat.

Lebih lanjut Tim Penilai sampaikan kriteria yang masuk dalam penilaian meliputi Bidang Administrasi, dan Pengembangan Program (PAUD, BKB, Posyandu, PHBS, Toga, Warung Hidup, Penyuluhan Kesehatan hewan dan Kebersihan). Tandasnya.


Penilaian dibagi menjadi beberapa kriteria yaitu kebersihan dan kerapian rumah meliputi, dapur, kamar mandi dan wc, kamar tidur, jendela rumah, ventilasi, langit-langit rumah, dan lubang asap dapur, serta yang terpenting adalah memiliki tanaman sayuran dan Toga (apotik hidup) yang berada di sekitar rumah. Tanaman sayuran dan Toga mendapat perhatian khusus, karena sesuai perintah pimpinan, untuk memberikan manfaat bagi keluarga, yakni hemat anggaran belanja rumah tangga.

Mayor (K) Ckm Susana. A, selaku Ketua Tim penilai mengatakan, dari lomba ini banyak manfaat yang dapat diperoleh yaitu, pentingnya menjaga dan memelihara kesehatan serta kebersihan diri maupun lingkungan, membiasakan penghuni rumah dinas agar membiasakan hidup bersih, rapi dan dapat memanfaatkan lahan sekitar agar dapat menghemat pengeluaran belanja serta memperindah rumah.(Advertorial/Penrem 062/Tn)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI